Stadion sepak bola Istanbul

sepak

Turki adalah salah satu negara yang gemar sepak bola. Mereka mencoba untuk tidak lewatkan setiap pertandingan tim favorit mereka, dan avid penggemar. Hal ini tidak berarti mengejutkan, bahwa di Istanbul ada banyak stadion, dan mayoritas dari mereka sesuai dengan standar dari IOC. Stadion paling terkenal dari Istanbul adalah Stadion Ataturk Olympic, Stadion Fenerbahce Sukru Saracoglu, Stadion Besiktas Inonu, dan Stadion Ali Sami Yen.

Stadion Besiktas Inonu

Proyek Judi Bola ini diuraikan oleh seorang arsitek Italia Paolo Vietti Violi. Ini dibuka di distrik Besiktas pada tahun 1947, dan memiliki 16.000 kursi. Kemudian namanya adalah Midhat-pasha (konseptor dari Turki Konstitusi pertama) stadion, dan Ismet Inonu, pengikut Ataturk dan Bapak President kedua dari Republik Turki berpartisipasi pada upacara pembukaan. Pada tahun 1973 stadion mendapat nama baru untuk menghormati Ismet Inonu, dan sampai saat ini hal itu disebut Stadion Besiktas Inonu.

Tempat konstruksi sangat nyaman: stadion dibangun di tempat kandang istana Dolmabahce, dekat Bosporus. Hal ini, mungkin, satu-satunya stadion sepak bola, di mana dua bagian dunia – Eropa dan Asia – terlihat dari. Selain itu, megah dilihat dari istana Dolmabahce dan masjid, dan terbuka Bosporus dari tribun atas stadion. Setelah direkonstruksi pada tahun 2004 sesuai dengan standar dari UEFA, stadion mendapat kategori tertinggi Elite.

Dalam waktu terdekat akan ada rekonstruksi lain, ketika stadion akan hampir sepenuhnya ditarik ke bawah, dan stadion baru, dengan 42.000 kursi dan tergelincir atap transparan, akan dibangun. Hanya satu tribun akan dipulihkan dan dipertahankan – Eski Acik – untuk itu dianggap monumen arsitektur. Selain itu, arsitek berencana untuk membangun dekat stadion sebuah hotel bintang 5, kongres-pusat, pusat perbelanjaan, dan area parkir.

Stadion ini adalah bidang tuan rumah dari tim sepak bola Besiktas, tapi klub-klub lain seperti Galatasaray dan Fenerbahce bermain di sini. Namun, itu tetap tempat, di mana Hitam Eagles (nama resmi dari pemain Besiktas) mengalahkan tim Barcelona, ​​Liverpool, Milan, dan Paris Saint Germain.

Stadion Ali Sami Yen

stadion ini, yang menjadi tuan rumah Galatasaray klub sepak bola, dibuka pada tahun 1964. Hal ini dinamakan pendiri tim ini dan presiden pertama mereka Ali Sami Yen, yang kemudian menjadi Presiden Komite Olimpiade Nasional Turki. Sekarang stadion hanya memiliki 23.785 kursi, dan pertandingan mereka dari Turnamen Eropa Galatasaray memegang di Stadion Olimpiade Ataturk. Namun, Stadion Ali Sami Yen tetap tempat, di mana Galatasaray memenangkan Barcelona, ​​Real Manchester United, Fenerbahce, dan Besiktas.

Nama resmi dari pemain Galatasaray adalah Lions, dan fans mereka nama stadion Cennehem (neraka). Saat ini, Galatasaray bertemu lawan-lawan mereka dengan motto Cennehem Hosgeldiniz, berarti Welcome To The Hell.

The Ali Stadium Sami Yen adalah di distrik Sisli, dekat jalan, yang mengarah ke jembatan Bosporus. Pada tahun 2007 Galatasaray memulai pembangunan stadion sepak bola baru mereka yang disebut Turk Telekom Arena. Selain stadion dengan 58.000 kursi, akan dibangun sebuah gedung olah raga ditutupi dengan 15.000 kursi, stasiun kereta bawah tanah, pusat perbelanjaan, dan area parkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *